KPU Batanghari Temukan Kekurangan Logistik Jelang Pilkada 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
Ilustrasi Jambi Satu

Batanghari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari telah menerima berbagai logistik penting untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namun, dalam proses penyortiran, KPU menemukan adanya kekurangan pada salah satu jenis logistik, yaitu kabel ties.

Komisioner KPU Batanghari, Muhammad Nuh, menyampaikan bahwa dari total logistik yang diterima, terdapat kekurangan sekitar 200 kabel ties dari total kebutuhan 6.480. “Kami menemukan kekurangan 200 kabel ties akibat kesalahan perhitungan dari pihak penyedia logistik,” ujar Nuh pada Minggu (6/10/2024).

Meski demikian, Nuh memastikan bahwa logistik lainnya, seperti bilik suara, kotak suara, dan tinta, telah mencukupi kebutuhan. "Logistik lainnya sudah dalam kondisi cukup dan sesuai dengan perhitungan," tambahnya.

Langkah cepat pun diambil oleh KPU Batanghari. Setelah mengetahui kekurangan tersebut, KPU segera mengajukan permohonan tambahan kepada penyedia logistik untuk melengkapi kebutuhan yang belum terpenuhi. "Kami telah melaporkan kekurangan ini kepada penyedia logistik, dan mereka akan segera mengirimkan sisanya," jelas Nuh.

KPU Batanghari berkomitmen memastikan bahwa sebelum pelaksanaan Pilkada, seluruh logistik akan dalam kondisi siap. Seluruh logistik yang sudah diterima juga akan disortir dan dicek ulang untuk memastikan kelancaran distribusi ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) tepat waktu.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network