KPU Batanghari Siapkan Tahapan Debat untuk Pemilihan Bupati, Fokus pada Penyampaian Visi-Misi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Meskipun terdapat calon tunggal di Pilkada Batanghari 2024, KPU tetap melaksanakan debat publik. Debat ini akan diubah menjadi penyampaian visi-misi yang akan dipandu oleh panelis dari akademisi dan profesional.


Batanghari – Meskipun hanya ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Batanghari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap berkomitmen melaksanakan rangkaian tahapan kampanye, termasuk debat publik. Debat pasangan calon ini akan dimodifikasi menjadi ajang penyampaian visi dan misi dari calon tunggal.

Komisioner KPU Batanghari, Harapan Nami, menyatakan bahwa debat atau dialog terbuka adalah bagian penting dari kampanye yang difasilitasi KPU. Meskipun terdapat calon tunggal, kegiatan ini tetap dilakukan agar masyarakat dapat memahami lebih dalam program yang ditawarkan.

"Salah satu yang kita fasilitasi adalah dialog dan debat. Namun, dalam konteks ini, lebih tepatnya penyampaian visi dan misi oleh pasangan calon," ungkap Nami, Selasa (1/10/2024).

KPU Batanghari berencana menggelar tiga sesi kegiatan debat. Namun, dengan hanya satu pasangan calon, penyampaian visi dan misi kemungkinan besar hanya akan dilaksanakan satu kali. "Kami akan koordinasikan jadwalnya dengan tim pemenangan dan Lembaga Organisasi (LO)," jelas Nami.

Untuk menjaga kredibilitas acara, moderator dan panelis dari kalangan akademisi serta profesional akan hadir untuk memberikan pertanyaan kepada pasangan calon terkait program yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Panelis akan berasal dari akademisi dan profesional, sehingga diskusi tetap kritis dan relevan,” tutupnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network