Kasus Pemalsuan dan Penggelapan yang Menjerat Ko Apex Segera Disidangkan

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Kriminal
IST

Kasus pemalsuan dan penggelapan yang menjerat Ko Apex, kekasih Dinar Candy, segera disidangkan. Berkas perkara telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jambi.


Kasus hukum yang menjerat Affandi Susilo, yang dikenal dengan nama Ko Apex, terus berlanjut dan segera memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi. Ko Apex, yang juga dikenal sebagai kekasih selebriti Dinar Candy, dijerat dengan dugaan tindak pidana pemalsuan surat atau dokumen serta penggelapan dalam jabatan di PT SBS, tempat ia menjabat sebagai Kepala Cabang.

Pada Kamis (12/9/2024), Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi resmi melimpahkan berkas perkara Ko Apex ke PN Jambi, menandai langkah selanjutnya menuju proses persidangan. Informasi ini disampaikan oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Noly Wijaya. "Iya, berkas perkara Ko Apex telah dilimpahkan di PN Jambi kemarin," ujar Noly, Jumat (13/9/2024).

Dengan pelimpahan ini, Penuntut Umum kini hanya tinggal menunggu jadwal persidangan yang akan ditetapkan oleh pengadilan. "Penuntut Umum tinggal menunggu jadwal sidang," tambah Noly.

Sebelumnya, pada Senin (26/8/2024), Ko Apex telah diserahkan ke Kejaksaan dan ditempatkan dalam tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi selama 20 hari. Kasus yang melibatkan Ko Apex berkaitan dengan dugaan pemalsuan dokumen dan penggelapan yang diduga melanggar Pasal 263 KUHP dan Pasal 374 KUHP, dengan ancaman hukuman yang tidak ringan.

Kasus ini menarik perhatian publik, tidak hanya karena sifat serius dari tuduhan yang dihadapi, tetapi juga karena keterkaitan Ko Apex dengan figur publik seperti Dinar Candy. Dengan berkas yang telah dilimpahkan dan persidangan yang semakin dekat, masyarakat kini menunggu jalannya proses hukum yang akan menentukan nasib Ko Apex di hadapan hukum.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network