Subuh Mencekam di Jambi: Gudang BBM Pertalite Oplosan Meledak, Puluhan Tedmon Hangus Terbakar

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Kriminal
Ilustrasi Jambi Satu

Gudang yang diduga menampung BBM Pertalite oplosan meledak subuh tadi di Kota Jambi, menyebabkan puluhan tedmon hangus terbakar. Apa penyebab kebakaran ini?


Pagi itu, Sabtu 7 September 2024, udara di Kota Jambi yang biasanya segar justru dipenuhi oleh aroma hangus yang menyeruak dari sebuah kebakaran besar di samping Indofood Paal X. Sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite oplosan meledak, menimbulkan kepanikan dan ketegangan di kalangan warga sekitar.

Gudang yang disinyalir menyimpan puluhan tedmon berisi minyak oplosan ini terbakar habis dalam sekejap, meninggalkan jejak kehancuran yang mengerikan. Dari berbagai unggahan di media sosial, khususnya akun @infoseputar_jambii, terlihat foto-foto yang menangkap momen kebakaran tersebut. Api yang menyala di tengah subuh, menciptakan kobaran besar yang memakan seluruh isi gudang, dengan asap tebal mengepul tinggi ke langit Jambi.

"Subuh tadi diduga gudang pertalite oplosan yang berada di samping Indofood Paal 10 Jambi meledak, puluhan tedmon berisi minyak oplosan ludes terbakar," demikian bunyi salah satu caption yang beredar di media sosial, memperlihatkan kekhawatiran dan kehebohan warga yang mendengar ledakan tersebut.

Beberapa orang terlihat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun amukan si jago merah terlalu besar untuk ditangani tanpa peralatan yang memadai. Kotak-kotak besi tedmon yang masih tersusun terlihat sia-sia, tak mampu menahan kekuatan api yang melahap mereka satu demi satu.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol M Amin Nasution, saat dimintai keterangan, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Namun, ia mengakui bahwa penyebab pasti dari kebakaran tersebut belum bisa dipastikan. "Kita koordinasikan terlebih dahulu dengan Polresta Jambi, untuk mengetahui penyebabnya. Dan apakah itu benar gudang tempat penampungan BBM Pertalite oplosan seperti yang disebut-sebut," ujar Kompol M Amin Nasution.

Misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi di subuh yang mencekam itu masih menyisakan tanda tanya besar. Sementara itu, warga Jambi hanya bisa berharap agar pihak berwenang segera mengungkap kebenaran di balik ledakan yang menghancurkan ini, dan memastikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(*)

Artikel ini sudah tayang di jambiindependent.disway.id dengan judul " BREAKING NEWS: Gudang Diduga Tempat Penampungan BBM Oplosan di Kota Jambi Terbakar"

Comments

Permalink

Sayo tinggal di Bougenvile Lestari, tapi tak dengar kabar

Permalink

Dijambi pertamina minyaknya oplosan gali,,bagaimana pengawasan pemerintah???

Permalink

Saya yakin polisi tdk mengetahui alamat gudang tsbt

Permalink

Saya yakin polisi tdk mengetahui alamat gudang tsbt

Permalink

Ya beginilah jika lemahnya mental oknum aparat yg mudah disogok sehingga mereka tau tapi pura pura tidak tau didaerah seputaran asrama Brimob itu banyak sekali gudang penimbunan BBM

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network