Sekda Tebo Tegaskan ASN Harus Netral dalam Pilkada 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi, meminta seluruh ASN menjaga netralitas dalam Pilkada 2024. Ia mengingatkan agar ASN tidak memihak atau menggunakan fasilitas negara untuk mendukung calon tertentu.


Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi, mengingatkan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Peringatan tersebut disampaikan usai menghadiri acara kampanye damai Pilkada Tebo yang diselenggarakan di Kantor KPU Tebo.

Dalam pernyataannya, Teguh menegaskan bahwa netralitas ASN telah diatur dengan jelas dalam regulasi, dan hal ini menjadi kewajiban yang harus dipegang teguh oleh semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo. "ASN harus menjaga netralitas dalam pilkada, dan itu sudah diatur dengan jelas," tegasnya.

Teguh juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi netralitas ASN selama pelaksanaan Pilkada 2024, memastikan bahwa tidak ada keberpihakan atau penggunaan fasilitas negara untuk mendukung salah satu calon. "Jangan sampai lari dari aturan, apalagi menggunakan fasilitas untuk mendukung dan memihak salah satu calon," lanjutnya.

Meski menekankan netralitas, Teguh juga mengingatkan bahwa hak memilih tetap dimiliki oleh setiap ASN sebagai warga negara. Namun, ia meminta agar hal ini dilakukan dengan tetap menghormati aturan yang ada.

Sekda Tebo berharap bahwa dengan menjaga netralitas ASN, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Tebo dapat berjalan dengan lancar, adil, dan bebas dari intervensi pihak-pihak yang tidak netral.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network