KPU Merangin Mulai Distribusikan Logistik Pilkada 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Politik
Ilustrasi Jambi Satu

KPU Kabupaten Merangin telah memulai pendistribusian logistik untuk Pilkada Serentak 2024. Kelengkapan logistik seperti bilik suara dan tinta sudah tersedia, sementara pencetakan surat suara menunggu persetujuan desain dari masing-masing pasangan calon.


Tahapan penting dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Merangin kini memasuki fase distribusi logistik. Pada Kamis (26/9/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin mulai mendistribusikan kelengkapan logistik yang akan digunakan dalam pemungutan suara. Ketua KPU Merangin, Albert Trisman, mengungkapkan bahwa logistik seperti bilik suara, kotak suara, dan tinta sudah tiba di Gudang KPU Kabupaten Merangin dan siap didistribusikan lebih lanjut.

“Untuk sementara, logistik yang sudah tiba di Gudang KPU Merangin mencakup bilik suara, kotak suara, dan tinta,” ungkap Albert Trisman, menegaskan kesiapan awal dari proses distribusi tersebut.

Meski sebagian logistik telah tersedia, Albert menjelaskan bahwa beberapa kelengkapan penting, seperti surat suara, masih menunggu proses pencetakan. Pencetakan surat suara belum dilakukan karena desain surat suara masih harus mendapatkan persetujuan dari masing-masing pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 ini.

“Kelengkapan lainnya akan menyusul, karena kami masih menunggu persetujuan desain surat suara dari masing-masing paslon. Setelah itu, kami akan segera melakukan pencetakan. Kami tetap mengikuti aturan yang ditetapkan dalam Peraturan KPU,” jelas Albert.

Menurut Albert, KPU Merangin telah mempersiapkan skema distribusi logistik. Setelah semua logistik lengkap, pendistribusian akan dilakukan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pihak KPU memastikan bahwa logistik akan tiba di tingkat PPS pada H-1 sebelum hari pemungutan suara, untuk kemudian didistribusikan lebih lanjut ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di desa masing-masing.

Dengan persiapan logistik yang berjalan lancar, Albert Trisman berharap seluruh proses pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Merangin dapat berjalan sesuai jadwal dan tidak menemui kendala besar. "Setelah persetujuan desain surat suara dari paslon, kami akan segera menindaklanjuti proses pencetakan," tutupnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network