BKPSDM Sarolangun Tunggu Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

SAROLANGUN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Kepala BKPSDM Sarolangun, Linda Novita, menyampaikan bahwa jadwal pelaksanaan SKD dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat sudah ditetapkan mulai tanggal 16 Oktober 2024 hingga November mendatang.

"Untuk seleksi CPNS tahun ini, kami masih menunggu jadwal resmi dari BKN regional. Namun, dari BKN pusat sudah ditentukan bahwa pelaksanaan SKD akan dimulai pada 16 Oktober hingga bulan November," jelas Linda, Kamis (10/10/24).

Linda menambahkan, BKPSDM Sarolangun saat ini masih dalam proses pengajuan usulan jadwal ke BKN regional untuk mendapatkan kepastian waktu pelaksanaan di tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Setelah jadwal pasti ditetapkan, informasi tersebut akan segera disampaikan kepada para peserta seleksi CPNS.

"Setelah jadwal dari BKN regional disahkan, kami akan menyampaikan informasi tersebut kepada masing-masing peserta," tambahnya.

Selain itu, Linda mengimbau para peserta untuk bersiap mencetak kartu peserta SKD melalui akun pribadi mereka begitu jadwal ditetapkan. Hal ini diperlukan untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian di UPT BKN Jambi yang diperkirakan akan diikuti oleh sekitar dua ribu peserta dari Kabupaten Sarolangun.

"Begitu jadwal sudah tersedia, peserta dapat mencetak kartu ujian mereka melalui akun masing-masing. Tes SKD akan dilaksanakan di UPT BKN Jambi," pungkas Linda.

Pelaksanaan SKD CPNS merupakan salah satu tahapan penting dalam perekrutan CPNS, yang diharapkan dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan oleh BKN pusat dan regional.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network