Proses Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Sarolangun Berlanjut, 51 Peserta Lolos Tahap Awal

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Sarolangun – Panitia seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah menetapkan 51 orang peserta yang berhasil memenuhi persyaratan kualifikasi awal. Para peserta ini akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni pengukuran kompetensi manajerial melalui assesment center.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Linda Novita Herawati, menjelaskan bahwa sembilan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibuka dalam lelang jabatan ini telah menarik banyak minat. "Sebanyak 51 orang peserta telah memenuhi syarat kualifikasi dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya," ungkap Linda pada Senin (21/10/2024).

Tahap assessment center dilaksanakan selama dua hari, bertempat di unit Kompetensi Mapolda Jambi pada 16-17 Oktober lalu. Saat ini, pihak panitia masih menunggu hasil dari tahap pengukuran kompetensi tersebut sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya.

"Kami berharap seluruh tahapan seleksi terbuka ini dapat berjalan sesuai ketentuan dan menghasilkan pejabat yang kompeten untuk memimpin sembilan OPD yang tersedia," tambah Linda. Pemerintah Kabupaten Sarolangun menargetkan proses lelang jabatan ini selesai sebelum akhir tahun.

Lelang jabatan ini diharapkan mampu menjaring pemimpin-pemimpin berkualitas yang mampu mendorong kinerja pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Sarolangun. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network