Mulai Tinggalkan Nalim, Warga Tabir Berbondong-bondong Dukung Syukur-Khafid

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Sejumlah tokoh sentral Tabir Raya dan Ratusan orang masyarakat Tabir Kabupaten Merangin berkumpul di posko pemenangan paslon SUKA tepi jalan lintas Sumatra kelurahan Mampun Baru Tabir guna untuk menyatukan tekad memenangkan pasangan Syukur-Khafid di pilkada Merangin yang akan di laksanakan 27 Nevember nanti.

Dari data yang dihimpun dilapangan, pada acara itu panitia hanya menyiapkan undangan 200 orang, namun atusias masyarakat yang hadir pada saat itu membuat panitia kewalahan menyediakan kursi. Bahkan ada yang berdiri karena tidak kedapatan kursi. Terdata di absensi panitia, ternyata lebih dari 500 orang yang hadir pada acara tersebut.

Menariknya, Tabir yang dikenal sebagai basis kuat dukungan Nalim, lawan Syukur dalam Pilkada Merangin, justru kini mulai menunjukkan gelombang dukungan yang semakin besar kepada pasangan Syukur-Khafid. Pergeseran dukungan ini menjadi sorotan utama dalam perpolitikan lokal jelang pemilihan yang akan digelar 27 November mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat Tabir yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Merangin Zakaria saleh tampil lebih dahulu untuk memberi kata sambutan,dalam sambutannya Zakaria Saleh mengajak masyarakat Merangin hususnya masyarakat Tabir untuk ikut serta mengajak keluarga dan kerabat untuk mendukung M Syukur - Khafid (SUKA) menjadi Bupati Merangin.

"Sampaikan ke keluargo kito, kerabat kito,tetanggo kito untuk besamo memilih pak Syukur. Iko ado pulo isu baru, 'kalau dak milih orang tabir melumpat bae kamu ke Batang Merangin'. Biaklah dio yang melumpat. Kito ko bukan milih Bupati Tabir, kito milih Bupati Merangin, kalau milih Bupati yang elok pak Syukur la orangnyo,"ungkap Zakaria saleh menggebu - gebu.

Zakaria Saleh juga mengajak masyarakat untuk tidak ikut serta mensosialisasikan politik pecah belah, salah satunya seperti orang Tabir harus memilih orang Tabir

"Jangan nak ngikut - ngikut politik berpecah belah,ngato orang Tabir harus milih orang Tabir,kito ini nak milih bupati Merangin bukan nak milih bupati Tabir.jadi pilih lah yang layak.kalau ditanyo siapo yang kito pilih untuk bupati, orang awaklah. Kalau kamu nak tau pak Syukur ni orang awak jugo, orang asli Merangin. Jadi milih pak Syukur adalah milih orang awak jugo," tegas Zakaria lagi.

Mengapa dirinya mengajak memilih M Syukur lanjut Zakaria Saleh, karena iya menilai untuk Kondisi Kabupaten Merangin saat ini hanya M Syukur yang mampu mengatasinya.

"Bapak-bapak ibu-ibu bayangkan. Sudah 3 kali beliau terpilih jadi DPD- RI. Kalau nak nyari harto samo kenyamanan disano lebih baik, sekarang dio duduk lagi di DPD. Dio tinggalkan itu semua, dio korbankan itu semua, dio iklaskan itu semua demi niatnya membangun Merangin,bukan dalam keadaan nganggur nyo nyalon bupati,tapi dio dalam keadaan punya jabatan nyalon bupati.nak cari yang macam mano lagi. Jadi pilih bupati itu yang enerjik, yang mudo,badan masih tegap badegog, cerdas dan tahan banting. Supaya bisa membangun Merangin ni kedepannya,"harap Zakaria lagi.

Ditambah dengan kondisi keuangan Kabupaten Merangin yang terbatas, iya lagi - lagi mengajak masyarakat bijak dalam menentukan pilihan untuk lima tahun kedepan.

"Kalau nak membangun Merangin ni banyak sen nyo, APBD kito cuma 1,3 Triliyun, paling besar 1,4 Triliyun. Separuh lebih duit itu untuk bayar gaji pegawai, belum ATK, listrik segala macam. Kalau cuma segitu kapan nak bangun Merangin. Jadi kito butuh bupati yang punyo relasi di jakarta;yang punyo banyak kawan di pemerintah pusat,yang bintar meloby,yang biso cari sen di jakarta untuk di bawak ke Merangin,kalau dak biso cari sen di Jakarta;bisa nyo cuma memblanjokan sen yang ado berentila jadi bupati. Apokah kito siap berjuang untuk pak syukur,"pungkas Zakaria disambut teriak SUKA bupati oleh masyarakat yang hadir.

Tidak jauh beda dengan Zakaria Saleh tokoh masyarakat Tabir Raya lain nya yaitu Azil Aima yang baru saja di lantik untuk yang kedua kali nya menjadi anggota DPRD kabupaten Merangin mengutarakan hal yang sama.dalam keadaan keuangan merangin yang tidak baik-baik saja saat ini,kita butuh M.Syukur untuk solusi nya.

"APBD kabupaten Merangin jumlah nya hanya sebesar 1.4 Triliyun per tahun.dari jumlah tersebut lebih dari separuhnya itu di gunakan untuk belanja pegawai.mulai dari gaji.honor TPP dan lain sebagainya.untuk biaya pembangunan sangat minim,sehingga tidak heran di Merangin ini banyak inspratruktur jalan nya yang tidak memadai seperti yang di keluhkan beberapa wilayah yang ada saat ini.untuk keluar dari semua itu kita butuh uang yang banyak.kita butuh uang APBN yang mengalir ke Merangin.satu-satu nya calon bupati yang bisa kita harapkan untuk membawa uang APBN lebih banyak ke Merangin hanya ada pada sosok M.Syukur".tegas Azil Aima.

Kemudian di lanjutkan oleh Aziln Aima.

"Kalau kita sudah tau siapa calon bupati Merangin yang mampu membawa kita keluar dari keterpurukan khusus nya di bidang Inspratruktur saat ini,jangan lagi ada keraguan untuk mendukung M.Syukur.mari mulai saat ini kita ajak sanak saudara,kerabat dan tetangga kita untuk bersama mendukung M.Syukur dengan cara memilih dia di bilik suara pada 27 November nanti"pinta Azil Aima.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network