Pendaftaran Calon Bupati Muaro Jambi Resmi Ditutup, Empat Pasangan Siap Bertarung

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Politik
IST

Pendaftaran calon Bupati Muaro Jambi resmi ditutup dengan empat pasangan calon yang siap bertarung. KPU Muaro Jambi memastikan tak ada calon tambahan karena semua partai telah mengusung kandidatnya.


MUARO JAMBI – Hingga hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi hanya menerima empat berkas pasangan calon. Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin, yang didampingi oleh komisioner lainnya, menyatakan bahwa pendaftaran resmi ditutup pada pukul 23.59 WIB. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, hanya empat pasangan calon yang telah mendaftar.

"Sampai saat ini baru empat kandidat yang datang dan mendaftar," ungkap Al Muttaqin, Rabu (28/08/2024).

Meskipun pendaftaran masih dibuka beberapa jam sebelum ditutup, Al Muttaqin memastikan bahwa tidak akan ada lagi pasangan calon yang mendaftar. "Tak ada kuota lagi. Semua partai politik, baik yang berada di parlemen maupun non-parlemen, sudah mendukung dan mengusung keempat calon ini," tambahnya.

Setelah proses pendaftaran, KPU akan memeriksa kelengkapan berkas yang masuk. Jika ada kekurangan, berkas akan dikembalikan kepada calon melalui Liaison Officer (LO) untuk dilengkapi. Selain itu, para calon diwajibkan mengikuti tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan pencalonan. KPU Kabupaten Muaro Jambi telah menunjuk RS Bratanata Jambi sebagai tempat pelaksanaan tes kesehatan tersebut.

"Mereka akan diberikan rekomendasi untuk kemudian tes kesehatan di RS yang ditunjuk," jelas Al Muttaqin.

Berikut adalah empat pasangan calon yang telah resmi mendaftar di KPU Kabupaten Muaro Jambi:

  1. Bambang Bayu Suseno (BBS) dan Junaidi Mahir - Pasangan ini mendaftar pada hari kedua pendaftaran.
  2. Asnawi dan Suprano Sentot - Pasangan ini mendaftar pada hari ketiga, diikuti oleh pasangan lainnya.
  3. Zuwanda dan Syawaluddin - Juga mendaftar pada hari ketiga.
  4. Masnah Busro dan Zulkifli - Menjadi pasangan terakhir yang mendaftar, juga pada hari ketiga.

Dengan ditutupnya pendaftaran, keempat pasangan calon ini akan bersaing dalam Pilkada Muaro Jambi 2024. Proses seleksi akan berlanjut dengan pemeriksaan berkas dan tes kesehatan sebelum memasuki tahapan kampanye dan pemilihan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network