Pisah Sambut Kanit Reskrim Polsek Sungai Gelam: Santunan Anak Yatim dan Peningkatan Kamtibmas Menjadi Fokus Utama

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Muaro Jambi – Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan mewarnai acara pisah sambut Kanit Reskrim Polsek Sungai Gelam yang lama, IPDA Hendrik, kepada Kanit Reskrim yang baru, IPDA Ardianas SH, MH, yang digelar pada Jumat pagi, 18 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di halaman Polsek Sungai Gelam, Polres Muaro Jambi, dan turut dimeriahkan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Sungai Gelam IPTU Usaha Sitepu, para Kanit dan Kasi Polsek Sungai Gelam, serta masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Kapolsek Sungai Gelam, IPTU Usaha Sitepu, mengapresiasi terlaksananya acara santunan kepada lebih dari 20 anak yatim yang berjalan lancar dan penuh berkah.

IPDA Hendrik, dalam sambutannya sebagai Kanit Reskrim yang lama, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Sungai Gelam atas kerja sama dan dedikasi selama ia bertugas. “Selama kurang lebih 7 bulan bertugas di Polsek Sungai Gelam, berbagai tindak pidana seperti pencurian, penganiayaan, dan konflik lahan menjadi perhatian utama. Saya berharap kepada Kanit Reskrim yang baru, program yang telah berjalan dapat diteruskan dan wilayah Sungai Gelam tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar IPDA Hendrik.

IPDA Hendrik juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada tindakan atau ucapan yang kurang berkenan selama ia menjabat. Ia berharap kehadiran IPDA Ardianas sebagai Kanit Reskrim yang baru dapat membawa inovasi dan semakin menekan angka kriminalitas di wilayah Sungai Gelam, terutama dalam memonitor dan menindak kasus kriminal dan ilegal yang ada.

Sementara itu, Kanit Reskrim yang baru, IPDA Ardianas SH, MH, dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan optimal. “Saya mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh anggota Polsek Sungai Gelam. Saya berkomitmen untuk meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kanit Reskrim sebelumnya dan berjanji akan menjaga keamanan serta kenyamanan warga Sungai Gelam, terutama dalam menghadapi ancaman begal dan geng motor,” ungkapnya.

IPDA Ardianas juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah. “Semoga kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Acara ini mencerminkan semangat kekeluargaan dalam jajaran Polsek Sungai Gelam, sekaligus menjadi momentum penting untuk terus memperkuat kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sungai Gelam. Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, diharapkan sinergi antara jajaran Polsek dan masyarakat semakin kuat demi tercapainya suasana yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network