KPU Provinsi Jambi Terima Kedatangan Surat Suara Pilgub 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menerima logistik surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jambi 2024, pada Senin (14/10/2024). Ini merupakan kedatangan logistik tahap kedua, setelah sebelumnya KPU menerima bilik suara dan tinta.

Dua kendaraan pengangkut surat suara tiba di kantor KPU Provinsi Jambi pada pukul 13.00 WIB, setelah berangkat dari PT Temprina di Semarang pada Sabtu lalu.

"Alhamdulillah, siang ini kami telah menerima logistik berupa surat suara, dengan jumlah sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2 persen, sekitar 2,7 juta lembar," kata Fahrul Rozi, Anggota KPU Provinsi Jambi.

Distribusi logistik ini direncanakan akan mulai dilakukan pada Rabu besok, dengan tujuan 11 KPU kabupaten/kota di Jambi. Logistik akan dibagi untuk wilayah barat dan timur provinsi, dan pengiriman dikawal oleh petugas keamanan dari Polda Jambi.

Setibanya di gudang logistik KPU kabupaten/kota, surat suara akan melalui proses sortir dan pelipatan untuk memeriksa apakah ada surat suara yang rusak atau kurang.

"Proses sortir lipat akan dilakukan segera setelah tiba di kabupaten/kota. Di situlah nanti kita bisa tahu jika ada kekurangan atau kerusakan," jelas Fahrul.

Untuk surat suara pemilihan bupati dan wali kota di 11 kabupaten/kota, Fahrul menyebutkan bahwa logistik tersebut masih dalam proses produksi di dua perusahaan, dan akan didistribusikan setelah selesai.

Penerimaan logistik ini menjadi salah satu langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan Pilgub Jambi 2024 yang akan digelar pada November mendatang.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network