Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 di Jambi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jambi – Di tengah jadwalnya yang padat, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, menyempatkan diri untuk hadir secara langsung pada acara syukuran Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024. Acara yang digelar di Aula Jaksa Agung R. Suprapto, lantai IV Kantor Kejati Jambi, Senin (22/07/2024) ini, turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman.

Dalam kunjungan singkatnya, Gubernur Al Haris mengucapkan selamat serta memberikan doa dan harapan kepada kejaksaan.

"Semoga kejaksaan semakin memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dan memberikan rasa adil, rasa aman bagi masyarakat di seluruh pelosok Indonesia yang kita cintai ini," ujar Gubernur Al Haris.

Rangkaian Peringatan HBA

Puncak Peringatan HBA ke-64 ini diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Dr. Hermon Dekristo, SH, MH di lapangan upacara Kantor Kejati Jambi. Upacara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan yang telah dimulai sebelumnya, dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan olahraga antar pegawai Kejati dan Kejari Jambi, donor darah, bakti religi, bakti sosial, serta anjangsana ke kediaman purnawirawan kejaksaan (purnaja) Jambi dan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti.

Upacara ini dihadiri oleh Wakajati Jambi, Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah Jambi beserta pengurus, para Asisten, Koordinator, Kabag TU, Pejabat Eselon IV, Jaksa Fungsional, Auditor pada Kejaksaan Tinggi Jambi, purnaja, serta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Jambi dan Kejaksaan Negeri Jambi. Acara berlangsung dengan penuh khidmat.

Syukuran dan Arahan Kajati Jambi

Setelah pelaksanaan upacara, rangkaian acara dilanjutkan dengan syukuran Peringatan HBA ke-64 tahun 2024 dan diakhiri dengan pembagian doorprize. Dalam sambutannya pada acara syukuran tersebut, Kajati Jambi Dr. Hermon Dekristo, SH, MH menyampaikan harapannya agar seluruh jajaran kejaksaan mengikuti arahan dari Jaksa Agung RI untuk membangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel serta melaksanakan penegakan hukum yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Hal ini selaras dengan tema peringatan HBA ke-64 tahun 2024 yakni "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". Kajati Jambi menekankan pentingnya menjalankan semua arahan dari Jaksa Agung dengan tulus dan ikhlas.

"Mari kita semua, termasuk saya sendiri, melaksanakan semua arahan dari Jaksa Agung tersebut dengan sebaik-baiknya karena dalam setiap amanat tersebut memiliki makna dan bahkan perintah sehingga kita harus mengikutinya secara tulus dan ikhlas," ujarnya.

Menjaga Integritas dan Netralitas

Selain itu, Kajati Jambi juga berpesan kepada seluruh pegawai Kejati Jambi untuk terus meningkatkan integritas.

"Saya harapkan kepada anggota (pegawai kejaksaan) untuk meningkatkan integritas dan terus meningkatkan integritas," harapnya.

Menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung sebentar lagi, Kajati Jambi juga mengingatkan agar seluruh pegawai kejaksaan menjaga sikap netral. "Terkait pilkada yang akan berlangsung sebentar lagi, kami ingatkan kepada jajaran kejaksaan beserta bawahannya agar betul-betul bersikap netral dan tidak memihak," pungkasnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network