Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan untuk 1.259 Siswa Tidak Mampu di Kota Jambi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan berupa peralatan sekolah dan biaya SPP kepada 1.259 siswa tidak mampu di Kota Jambi, sebagai bukti nyata dukungan pemerintah untuk pendidikan yang layak.


Gubernur Jambi Al Haris menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan dengan menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan berupa peralatan sekolah dan biaya SPP kepada 1.259 siswa tidak mampu di Kota Jambi. Acara penyerahan ini berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Jambi pada Senin, 02 September 2024.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, jumlah penerima bantuan Dumisake Pendidikan peralatan sekolah tahun 2024 untuk Kota Jambi mencapai 900 siswa. Rinciannya, 92 siswa dari 8 sekolah luar biasa (SLB), 477 siswa dari 32 sekolah menengah atas (SMA), dan 331 siswa dari 29 sekolah menengah kejuruan (SMK).

Selain itu, sebanyak 359 siswa menerima bantuan biaya pendidikan atau sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk sekolah swasta. Dari jumlah tersebut, 16 siswa berasal dari 8 SLB, 163 siswa dari 36 SMA, dan 180 siswa dari 29 SMK.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa bantuan ini adalah bukti nyata kehadiran pemerintah untuk memastikan bahwa siswa-siswa kurang mampu dapat mengakses pendidikan yang layak. Ia berharap bantuan tersebut dapat memotivasi para siswa untuk terus semangat dalam belajar.

“Ini (Bantuan Dumisake Pendidikan) adalah bukti kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa kita yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak. Kita memberikan dorongan untuk siswa-siswi sekalian agar semangat belajar,” kata Al Haris.

Ia juga mengingatkan pihak sekolah untuk memperhatikan siswa-siswa penerima bantuan ini dengan serius, karena mereka adalah generasi penerus yang harus dibekali dengan ilmu pendidikan yang baik untuk masa depan.

“Gunakan bantuan ini dengan baik, kepada sekolah saya titipkan anak-anak kita ini. Mereka harus punya masa depan, mereka adalah penerus kita semua, mereka harus punya bekal ilmu pendidikan yang baik,” tambah Gubernur Al Haris.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network