Memasuki Hari-Hari Terakhir, Pendaftaran PPPK di Muaro Jambi Diserbu Ribuan Pelamar

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

MUARO JAMBI – Menjelang penutupan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dipenuhi oleh ribuan pelamar yang berbondong-bondong mengurus persyaratan dan kelengkapan dokumen.

Hingga 17 Oktober 2024, jumlah pendaftar yang telah tercatat mencapai 1.766 orang. Para pelamar ini berlomba-lomba memastikan kelengkapan berkas mereka sebelum pendaftaran resmi ditutup pada 20 Oktober mendatang. Sejumlah pelamar juga terlihat meminta klarifikasi terkait mekanisme seleksi dan persyaratan berkas yang dianggap masih kurang.

Kabid Pengangkatan, Pensiun, dan Data ASN BKD Muaro Jambi, Rini Herawati, menyampaikan bahwa sejak dibuka pada 1 Oktober lalu, pendaftaran PPPK di Kabupaten Muaro Jambi terus meningkat, terutama di sektor tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Untuk formasi tenaga guru, jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai 353 orang, sedangkan formasi tenaga kesehatan tercatat sebanyak 270 pendaftar. Namun, yang paling banyak mendaftar adalah untuk formasi tenaga teknis, dengan total 1.143 pelamar," ujar Rini.

Dengan sisa waktu hanya tiga hari lagi sebelum pendaftaran ditutup, Rini mengimbau para pelamar untuk segera melengkapi dokumen yang diperlukan dan memastikan tidak ada kesalahan dalam pengisian data.

Tahapan verifikasi berkas sudah dimulai sejak 1 Oktober dan akan berlangsung hingga 30 Oktober 2024. Rini menegaskan bahwa proses verifikasi dan seleksi berjalan terbuka dan transparan, tanpa adanya pungutan biaya apapun.

"Seleksi ini murni dan transparan. Tidak ada pungutan biaya sepeserpun dalam pelaksanaannya. Semua berlangsung sesuai prosedur yang telah ditetapkan," tambahnya.

Selain itu, Rini juga mengingatkan para pelamar agar berhati-hati dalam melengkapi berkas dan mengikuti seluruh aturan yang berlaku, demi memperlancar proses pendaftaran dan seleksi. Para pelamar diminta untuk teliti dan tidak terburu-buru, meskipun tenggat waktu semakin dekat.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para pelamar, BKD Muaro Jambi berharap proses seleksi ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan tenaga PPPK yang kompeten dan siap mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Muaro Jambi. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network