Festival 5 Desa Tanjung Pauh Mudik Sukses Gelar Reboisasi Bersama Dinas Kehutanan dan Instansi Terkait

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Festival 5 Desa Tanjung Pauh Mudik sukses gelar reboisasi dengan dukungan Dinas Kehutanan Jambi, BPDAS, dan KPHP. Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam pelestarian lingkungan.


KERINCI – Dalam rangkaian Festival 5 Desa Tanjung Pauh Mudik, kegiatan reboisasi yang melibatkan kolaborasi lintas sektor telah sukses diselenggarakan pada Minggu, 25 Agustus 2024. Bertempat di perbukitan Tanjung Pauh Mudik, acara ini menggabungkan kekuatan pemuda, masyarakat, pemerintah adat, pemerintah desa, serta berbagai instansi pemerintah, termasuk Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, BPDAS, dan KPHP.

Pj Bupati Kerinci, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kerinci, Mahyudi SH, MH, membuka kegiatan reboisasi dengan melakukan penanaman pohon pertama. Pohon yang ditanam adalah Bulian, spesies khas Jambi yang memiliki nilai ekologis tinggi. Penanaman ini menandai komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Mahyudi menyampaikan pesan dari Pj Bupati Kerinci agar kegiatan peduli lingkungan ini tidak hanya berhenti pada reboisasi, tetapi juga dilanjutkan dengan perawatan dan pelestarian yang berkelanjutan.

"Harapan kami, mari bersama-sama kita jaga, rawat, dan pelihara apa yang kita laksanakan hari ini," ujar Mahyudi, menekankan pentingnya komitmen bersama dalam menjaga lingkungan.

Panitia Festival 5 Desa Tanjung Pauh Mudik juga mengungkapkan optimisme mereka terhadap kegiatan-kegiatan lingkungan di masa depan. Randi Vitora, salah satu panitia, menyatakan bahwa festival ini akan terus menjadi wadah bagi pemuda untuk mengembangkan ide-ide baru yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk lima desa, dan pelestarian lingkungan. Gagasan-gagasan besar dari teman-teman akan kita saring dan realisasikan," ungkap Randi Vitora.

Randi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, berharap bahwa kerjasama ini akan terus berlanjut di masa depan.

"Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada pihak yang ikut terlibat, baik itu dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, BPDAS, KPHP, dan pihak-pihak lainnya. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut," tambahnya.

Dengan kegiatan ini, Festival 5 Desa Tanjung Pauh Mudik menunjukkan komitmen nyata dalam upaya pelestarian lingkungan, yang tidak hanya melibatkan masyarakat lokal tetapi juga dukungan dari berbagai instansi pemerintah dan organisasi terkait.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network