Sekda Jambi Lepas Peserta Jalan dan Sepeda Santai untuk Memeriahkan HUT RI ke-79

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Sekda Jambi, Sudirman, lepas ratusan peserta jalan dan sepeda santai dalam rangka peringatan HUT RI ke-79. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba tradisional dan pelayanan publik gratis.


JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, secara resmi melepas ratusan peserta yang mengikuti jalan santai dan sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada Sabtu (24/08/2024) di lapangan Kantor Gubernur Jambi. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

Lapangan Kantor Gubernur Jambi dipadati oleh ratusan peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Selain jalan dan sepeda santai, acara Sabtu pagi ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba tradisional, gerakan pangan murah, dan pelayanan publik gratis.

Usai acara, Sekda Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke-79 dan sebagai bentuk ungkapan sukacita sebagai warga negara Indonesia. “Hari ini Pemerintah Provinsi Jambi baru saja melepas peserta jalan santai dan sepeda santai, dan masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan sampai siang hari. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut HUT RI ke-79. Besok ada Sunmori, ada juga Vespa dan masih banyak kegiatan lainnya,” ujar Sekda.

Sudirman menekankan pentingnya mengisi peringatan kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat, yang tidak hanya memeriahkan suasana tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan kebahagiaan bagi masyarakat. “Kegiatan ini adalah wujud sukacita kita memeriahkan HUT RI yang ke-79. Masyarakat harus bergembira, masyarakat harus mengisi momen-momen 17-an ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sehingga kita semua bisa sehat dan bergembira. Masih ada kegiatan yang akan kita laksanakan, nanti pameran, kemarin kita sudah ada konser kemerdekaan,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Sudirman juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam membangun bangsa. “Saat ini perjuangan bukan lagi memanggul senjata, dan saat ini republik kita telah merdeka 79 tahun yang lalu. Oleh karena itu, kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, hal-hal yang bermanfaat. Semua orang bisa berkiprah turut membangun bangsa, dan yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, dengan kegiatan-kegiatan positif, dan seluruh komponen masyarakat bisa berperan serta dalam membangun bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan, tetapi juga sarana untuk mempererat kebersamaan dan semangat nasionalisme di tengah masyarakat Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network