LUAR BIASA! Lewat Kampung Bahagia, Dr Maulana-Diza Bakal Naikkan Gaji Ketua RT hingga Rp 1,7 Juta

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Politik
IST

Dr. Maulana berkomitmen menaikkan gaji Ketua RT hingga Rp 1,7 juta per bulan. Akan fokus memperkuat komunitas. Program Kampung Bahagia menjadi fokusnya untuk menciptakan lingkungan yang tertata baik dan memberdayakan masyarakat melalui semangat gotong royong.

****

Jambi – Sebagai ikhtiar meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat peran Ketua RT, Dr. Maulana, calon Wali Kota Jambi, mengumumkan rencana untuk menaikkan gaji Ketua RT hingga mencapai Rp 1,7 juta per bulan. Pernyataan ini disampaikan saat pelantikan Relawan Abadi Maulana di Perumahan Kampung Kito, Bakung Jaya, PAL Merah, Kota Jambi, Kamis petang.

Dr. Maulana menjelaskan bahwa kenaikan gaji Ketua RT adalah bagian dari program unggulannya yang disebut "Kampung Bahagia.

“Program ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang tertata dengan baik, dilengkapi fasilitas umum yang memadai, serta memperkuat struktur masyarakat melalui gotong royong.

"Perumahan ini adalah miniatur dari Kampung Bahagia yang kita harapkan. Tatanannya sudah baik, fasilitas umum lengkap, ada tempat ibadah dan fasilitas olahraga. Dengan program Kampung Bahagia, setiap RT di sini akan mendapatkan alokasi dana Rp 300 juta yang akan dikelola langsung oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan gotong royong," ujar Maulana.

Ia juga menegaskan bahwa fokus anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk pembangunan gedung akan dialihkan ke pembangunan komunitas.

“Dari anggaran Rp 200 miliar yang sebelumnya direncanakan untuk pembangunan gedung, kita alihkan untuk membangun komunitas. Kita akan fokus pada pembangunan sanitasi lingkungan, penguatan ekonomi warga yang kurang mampu, dan penguatan struktur Ketua RT," jelasnya.

Kenaikan gaji Ketua RT menjadi Rp 1,7 juta per bulan dianggap Maulana sebagai langkah yang tepat mengingat beban kerja mereka yang sangat berat.

"Ketua RT bekerja 24 jam sehari. Mulai dari mengurus masalah warga yang berantem, mengatur acara kematian, hingga berbagai tugas lainnya. Dengan beban tugas yang besar ini, kenaikan gaji adalah hal yang wajar dan sudah sepatutnya," tegas Maulana.

Program Kampung Bahagia ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan warga dengan lebih efektif, memberikan kesejahteraan yang lebih merata, serta memperkuat solidaritas di antara masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network