Tiga Tahanan Kabur dari Sel Polres Kerinci, Diduga Jebol Sel Tahanan

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Kriminal
Ilustrasi Jambi Satu

Tiga tahanan kabur dari sel Polres Kerinci dengan cara menjebol tahanan. Pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran, sementara identitas tahanan belum diketahui pasti.


Kerinci – Sebuah insiden serius mengguncang Polres Kerinci pada Sabtu dinihari (14/9/2024), ketika tiga orang tahanan berhasil melarikan diri dari sel tahanan. Informasi mengenai identitas ketiga tahanan yang kabur masih belum diketahui secara pasti, namun sumber-sumber terpercaya mengindikasikan bahwa mereka terdiri dari satu tahanan kasus narkotika dan dua tahanan kasus pencurian.

Kabar pelarian ini mengejutkan banyak pihak, terutama karena tahanan diduga berhasil melarikan diri dengan cara menjebol sel tahanan Polres Kerinci. Hingga saat ini, Polres Kerinci dilaporkan tengah melakukan upaya pengejaran intensif untuk menangkap kembali ketiga tahanan yang melarikan diri tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh pihak Polres Kerinci terkait insiden ini. Kapolres Kerinci, AKBP M. Mujib, juga belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi oleh awak media. Pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp hanya menunjukkan centang satu, menandakan bahwa pesan tersebut belum diterima.

Pelarian ini menambah daftar panjang masalah keamanan di fasilitas tahanan dan menimbulkan pertanyaan serius mengenai protokol keamanan yang diterapkan di Polres Kerinci. Bagaimana tahanan bisa menjebol sel yang seharusnya memiliki keamanan ketat? Apakah ada kelalaian petugas, atau ini merupakan perencanaan matang oleh para tahanan?

Masyarakat kini menunggu penjelasan resmi dari pihak kepolisian mengenai kronologi kejadian ini dan langkah-langkah yang diambil untuk menangkap kembali tahanan yang kabur. Apakah ketiganya sudah memiliki jaringan di luar untuk membantu pelarian mereka? Pertanyaan-pertanyaan ini masih menggantung, sementara pengejaran terus dilakukan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network