Penyerangan Kantor Polsek Kumpeh oleh Warga Setelah Penangkapan Berujung Tragis

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Kriminal
IST

Polsek Kumpeh di Kabupaten Muaro Jambi diserang warga setelah penangkapan seorang warga berujung tragis. Insiden ini dipicu oleh kematian warga tersebut di dalam sel tahanan, diduga akibat bunuh diri. Ketegangan di Polsek Kumpeh masih berlanjut.


Muaro Jambi - Kantor Polisi Sektor (Polsek) Kumpeh yang berada di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, mengalami serangan dari warga pada Kamis dini hari (5/9/2024). Serangan ini dipicu oleh kemarahan warga atas penangkapan seorang warga setempat yang kemudian meninggal di dalam sel tahanan Polsek tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, situasi di Polsek Kumpeh tampak kacau dengan pecahan kaca, kursi, dan berbagai fasilitas lainnya yang berserakan akibat serangan massa. Warga setempat, yang namanya tidak ingin disebutkan, mengonfirmasi bahwa insiden ini benar terjadi.

"Benar, banyak warga yang menyerang Polsek tadi malam," ungkap salah seorang warga.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, amukan warga terjadi bukan hanya karena penangkapan seorang warga, tetapi lebih disebabkan oleh kematian warga tersebut di dalam sel tahanan. Korban yang ditangkap diduga terlibat dalam kasus pencurian di SD 35 Tanjung, dan diduga bunuh diri di dalam sel.

"Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi, tetapi kabarnya warga yang ditangkap itu diduga pelaku pencurian di SD 35 Tanjung. Setelah ditahan, dia bunuh diri di dalam sel," lanjut warga tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini. Namun, situasi di Polsek Kumpeh masih dalam pengawasan ketat, dan langkah-langkah lebih lanjut untuk meredam ketegangan sedang diambil.

Insiden ini menyoroti ketegangan antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat, serta menimbulkan pertanyaan tentang kondisi penahanan dan pengawasan terhadap tahanan di Polsek Kumpeh. Investigasi lebih lanjut diharapkan dapat memberikan kejelasan mengenai penyebab kematian warga tersebut dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network