M Fadhil Arief-Bakhtiar Selesaikan Tes Kesehatan di RS Bhayangkara Jambi, Siap Bertarung di Pilkada Batanghari 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Politik
IST

Pasangan M Fadhil Arief-Bakhtiar sukses menjalani tes kesehatan di RS Bhayangkara Jambi. Tes ini mencakup kesehatan jasmani, rohani, psikologi, dan narkoba sebagai persyaratan pencalonan di Pilkada Batanghari 2024.


Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, M Fadhil Arief dan Bakhtiar, telah berhasil menyelesaikan rangkaian tes kesehatan sebagai bagian dari persyaratan pencalonan dalam Pilkada Batanghari 2024. Tes tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi, pada Minggu (1/9/2024).

Setelah sebelumnya menjalani tes kesehatan jasmani pada Sabtu, 31 Agustus, keduanya kini telah menyelesaikan tes kesehatan rohani, psikologi, serta tes narkoba. Fadhil Arief menyatakan rasa syukurnya atas kelancaran proses tersebut.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Kami berharap semua hasil tes ini baik, sehingga proses pencalonan kami dapat berjalan mulus," ujar Fadhil Arief setelah menyelesaikan rangkaian tes.

Fadhil Arief juga menambahkan bahwa pada tes rohani dan psikologi yang dilaksanakan secara tertulis, terdapat sekitar 800 pertanyaan yang harus dikerjakan. Meskipun jumlahnya banyak, Fadhil mengaku dapat menyelesaikan semuanya dengan baik.

"Jumlah soal memang banyak, mungkin sekitar 800, tetapi semuanya sudah disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan tanggung jawab yang akan kami emban ke depan," jelasnya.

Saat menjalani wawancara psikologi, Fadhil menegaskan pentingnya menjawab setiap pertanyaan dengan jujur. Menurutnya, kejujuran dalam tes merupakan cerminan dari integritas yang diperlukan untuk menjadi pemimpin.

"Pertanyaan dari tim medis dijawab dengan jujur, karena kejujuran adalah dasar dari kepemimpinan. Jika dalam tes saja tidak jujur, bagaimana bisa memimpin nanti?" ungkap Fadhil.

Dengan selesainya tes kesehatan ini, pasangan Fadhil Arief-Bakhtiar semakin siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam proses pencalonan di Pilkada Batanghari 2024.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network