Pj Bupati Merangin Gelar Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024: "Netralitas ASN Wajib Dijaga"

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Merangin – Penjabat (Pj) Bupati Merangin, Jangcik Mohza, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Merangin, Kamis (26/9). Bertempat di Ruang Rapat Kerja Bupati, rakor ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua KPU Merangin, Albert Trisman, Ketua Bawaslu Merangin, Himun Zuhri, serta jajaran pejabat pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Jangcik Mohza menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Alhamdulillah pagi ini kita melaksanakan Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024. Semoga semua berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Merangin,” ungkap Jangcik.

Jangcik juga menyerukan kepada masyarakat Merangin untuk menentukan masa depan daerah melalui partisipasi aktif dalam Pilkada. “Satu suara anda menentukan masa depan Kabupaten Merangin untuk lima tahun ke depan. Mari kita serahkan hasilnya pada pilihan rakyat," tegasnya.

Selain itu, Jangcik Mohza menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitasnya dalam Pilkada. Dia mengingatkan bahwa ASN dilarang keras terlibat dalam politik praktis dan kampanye.

“ASN dilarang keras berpolitik praktis dan ikut berkampanye,” pungkasnya.

Rakor ini menandai kesiapan Kabupaten Merangin dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, dengan harapan bahwa semua pihak dapat menjalankan perannya secara maksimal demi kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi ini.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network