Jelang Pemilihan, Bawaslu Jambi Gelar Rakor Gakkumdu

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jambi – Dalam rangka menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menginisiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu. Rakor ini berlangsung pada Selasa pagi (23/07/2024) di Lantai 4 Mahligai 9 Tower, kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Acara dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Ari Juniarman, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Kasi TPUL Kejati Jambi Boby H. Halomoan Sirait, serta jajaran Sentra Gakkumdu Provinsi Jambi.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin memberikan apresiasi kepada jajaran Sentra Gakkumdu atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. “Terima kasih atas dedikasi dan kinerja Sentra Gakkumdu dalam penanganan pelanggaran dan ikut serta dalam menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Wein juga berharap sinergi yang telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan dalam proses penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024. “Agenda ke depan Sentra Gakkumdu adalah mengawal proses penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024, terutama dalam penanganan pelanggaran. Apa yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat diteruskan dalam tahapan Pemilihan ini,” tambahnya.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira menekankan pentingnya kolaborasi yang telah dibangun selama ini. “Kolaborasi yang dibangun selama ini, dapat kita tingkatkan dalam proses penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024, dengan terus meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi dalam menjalankan tugas yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu baik dalam Pemilu dan Pemilihan. Dan apa yang sudah kita lakukan selama ini harus kita publikasikan ke masyarakat secara luas,” kata Dirreskrimum.

Kasi TPUL Kejati Jambi Boby H. Halomoan Sirait juga mengapresiasi kinerja Sentra Gakkumdu yang sudah dilakukan secara bersama-sama selama ini. “Ke depan dalam menghadapi pemilihan serentak ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Provinsi Jambi juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Setelah acara Rakor selesai, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk ucapan selamat atas hari ulang tahun bagi jajaran kepolisian dan kejaksaan.

Rakor ini menjadi langkah awal yang penting dalam mempersiapkan pengawasan dan penegakan hukum dalam penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024, memastikan setiap tahapan berlangsung dengan adil, aman, dan transparan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network