Al Haris Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Kuala Tungkal, Ribuan Jamaah Doakan Kesuksesan Hajatnya di Pilgub Jambi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Politik
IST

Jambi – Calon Gubernur Jambi nomor urut 2, Al Haris, hadir di tengah ribuan jamaah dalam acara Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani yang digelar di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (14/10/2024) pagi. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri juga oleh Pjs Gubernur Jambi serta Pjs Bupati Tanjung Jabung Barat, selain diikuti oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah.

Selain peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, acara tersebut juga bertepatan dengan Milad ke-45 tahun Majelis Ta'lim Al Hidayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang semakin menambah suasana sakral dalam rangkaian kegiatan keagamaan tersebut.

Bagi Al Haris, kehadirannya di acara Haul Akbar ini bukanlah yang pertama. Selama menjabat sebagai Gubernur Jambi periode 2020-2024, Al Haris selalu menghadiri acara ini setiap tahunnya. Di tengah-tengah acara, Al Haris dan Ustadz Anwar Sadat yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat, didoakan oleh para ulama dan jamaah agar hajat mereka dalam Pilgub Jambi 2024 dan Pilkada Tanjung Jabung Barat dapat terkabul.

"Semoga Pak Al Haris dan Ustadz Anwar Sadat dikabulkan hajatnya," ujar Habib Idrus Bin Abdurrahman Alkaf, ulama yang memberikan tausiah pada Haul Akbar tersebut. Ucapannya disambut dengan Aamiin serentak dari ribuan jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Anwar Sadat juga menyampaikan pesan bahwa momen Haul ini bukan hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga kesempatan untuk mempererat silaturahmi serta berkumpul bersama para ulama dan ahli zikir.

"Mudah-mudahan kehadiran kita di sini menghadirkan semangat yang kuat untuk tetap istiqomah dalam menjalankan tariqah. Semoga kita semua senantiasa diberkahi dan diridhai oleh Allah SWT," ujarnya.

Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, menjadi ajang penting bagi umat muslim di wilayah tersebut untuk berkumpul, berdoa, dan memperkuat tali persaudaraan dalam suasana religius yang penuh makna. Kehadiran Al Haris dan tokoh lainnya di acara ini menambah keakraban antara para pemimpin dengan masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network