Calon Bupati Bungo dari Partai NasDem Doakan Al Haris Jadi Gubernur Lagi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Meski Partai NasDem secara resmi mendukung Romi Haryanto di Pilgub Jambi, calon Bupati Bungo dari NasDem, Jumiwan Aguza, mendoakan Al Haris kembali menjadi Gubernur.

***

Ada yang menarik dalam safari politik Calon Gubernur Jambi nomor urut 2, Al Haris, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Jumat malam (04/10/2024). Meski Partai NasDem secara resmi mendukung Romi Haryanto di Pilgub Jambi 2024, Ketua DPD NasDem Bungo sekaligus calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, justru mendoakan kemenangan Al Haris.

Dalam acara yang bertajuk "Silaturahmi Sedulur Kuda Lumping," Jumiwan Aguza mengungkapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada dirinya dan menyatakan bahwa meskipun partainya mendukung kandidat lain di Pilgub Jambi, dia tetap menghormati Al Haris sebagai calon kuat Gubernur Jambi dan mendoakannya untuk menang.

"Ini perlu saya sampaikan jugo saya ketua partai nasdem, partai sayo mendukung kandidat lain tapi koalisi partai sayo samo dengan koalisi partai pak gubernur," kata Jumiwan.

Dalam kesempatan itu juga Jumiwan mengucapkan terimakasih dan mendoakan pasangan Haris-Sani diberi kemenangan pada pilkada serentak yang di selenggarakan 27 November 2024.

"Kami mengucapkan terimakasih karena di undang di acara pak gubernur ini, kami cuman mendokan semoga nanti 27 november pak gubernur di beri kekuatan di beri kemenangan oleh Allah swt," jelasnya.

Kehadiran Jumiwan di acara tersebut menarik perhatian karena NasDem yang ia pimpin di Kabupaten Bungo merupakan salah satu partai pengusung Romi Haryanto di Pilgub Jambi. Namun, dalam konteks lokal, Jumiwan menunjukkan sikap kekeluargaan dan semangat silaturahmi dengan turut mendoakan Al Haris yang juga didukung oleh koalisi partai-partai besar, termasuk PAN, Gerindra, dan Golkar.

Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian kuda lumping, dan ratusan warga turut hadir memberikan dukungan. Al Haris sendiri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan yang ia terima dari masyarakat dan berharap hubungan baik ini terus terjaga.

Dengan suasana penuh keakraban, Jumiwan Aguza menegaskan bahwa meskipun ada perbedaan dalam dukungan politik di Pilgub Jambi, ia tetap menghormati sosok Al Haris sebagai seorang pemimpin yang sudah membuktikan kinerjanya selama periode pertama.

Al Haris dan Abdullah Sani yang maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dengan nomor urut 2 didukung oleh 14 partai politik besar, termasuk PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, dan Demokrat, di Pilgub Jambi 2024.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network