Satlantas Polres Batanghari Amankan 10 Angkutan Batu Bara yang Nekat Melintas Tanpa Izin

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
Ilustrasi Jambi Satu

Satlantas Polres Batanghari amankan 10 truk batu bara yang melintas tanpa izin di jalur darat. Penindakan tegas dilakukan untuk menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang berlaku di Kabupaten Batanghari


Batanghari – Satlantas Polres Batanghari telah mengamankan 10 unit angkutan batu bara yang nekat melintas di wilayah Kabupaten Batanghari tanpa izin operasional jalur darat. Kasatlantas Polres Batanghari, Iptu Agung Prasetyo Soegiono, mengungkapkan bahwa langkah tersebut diambil karena belum ada arahan resmi dari Pemerintah Provinsi Jambi terkait pembukaan kembali jalur darat untuk operasional angkutan batu bara.

"Sampai saat ini, angkutan batu bara masih diwajibkan menggunakan jalur air menuju pelabuhan yang ada di Batanghari. Belum ada instruksi resmi untuk memperbolehkan operasional melalui jalur darat," ujar Iptu Agung pada Senin (1/9/2024).

Penangkapan angkutan batu bara tersebut dilakukan saat kendaraan melintasi wilayah Batanghari pada malam hari, sekitar pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

"Sejauh ini, kami telah mengamankan 10 unit angkutan batu bara yang melintas pada malam hingga dini hari," tambahnya.

Selain penindakan, beberapa angkutan batu bara juga diarahkan untuk putar balik. Agung menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran tersebut.

"Kami melaksanakan penghimbauan serta penindakan terhadap angkutan yang melanggar. Beberapa unit yang kami temukan di lapangan juga diarahkan untuk putar balik," jelasnya.

Kasatlantas juga mengingatkan kepada para pelaku usaha batu bara untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network