PPIH Debarkasi Haji Antara Jambi Siap Sambut Kedatangan Jemaah Gelombang Kedua

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

JAMBI – Masa operasional haji tahun 1444 H/2024 M telah memasuki tahap akhir. Jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam gelombang kedua akan mulai diterbangkan dari Arab Saudi menuju tanah air pada 15 Juli 2024.

"Alhamdulillah, PPIH Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi siap menyambut kedatangan jemaah haji Jambi, yang insya Allah akan tiba di Asrama Haji pada tanggal 16 Juli," ujar Plh. Kepala Bidang PHU, H.Zeifini Ishaq.

Menjelang kedatangan jemaah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi menggelar rapat persiapan pemulangan haji. Rapat ini dipimpin oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, dan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait.

Arif Munandar menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah, terutama bagi jemaah lanjut usia (lansia). "Haji Ramah Lansia tetap jadi prioritas, sambil nanti dipastikan seluruh jemaah semuanya terlayani dengan baik," harapnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, jemaah pertama asal Provinsi Jambi, yakni Kloter BTH 22 dari Kabupaten Sarolangun, Kota Jambi, dan Kabupaten Tebo, akan bertolak dari Arab Saudi pada 15 Juli. Mereka dijadwalkan tiba di Jambi pada 16 Juli.

Dalam rapat persiapan, berbagai aspek pelayanan dibahas untuk memastikan kelancaran pemulangan jemaah. Arif Munandar berharap seluruh pihak yang terlibat dapat berkomitmen memberikan pelayanan maksimal. "Kami ingin memastikan bahwa setiap jemaah haji mendapatkan pelayanan terbaik, terutama mereka yang memerlukan perhatian khusus seperti jemaah lansia," ujarnya.

Proses pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi akan dilakukan secara bergelombang hingga kloter terakhir pada tanggal 22 Juli. PPIH Debarkasi Haji Antara Jambi telah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyambut dan melayani jemaah setibanya di tanah air.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, diharapkan proses pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar dan tertib. PPIH Debarkasi Haji Antara Jambi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan para jemaah yang baru saja menyelesaikan rangkaian ibadah haji.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network