Kapolda Jambi Pimpin Penutupan dan Pelantikan Bintara Polri Gelombang I TA 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin upacara penutupan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I TA. 2024 pada Kamis, 11 Juli 2024. Upacara yang berlangsung di lapangan merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jambi dan Forkopimda Provinsi Jambi.

Setelah lima bulan menjalani pelatihan intensif di SPN Polda Jambi, sebanyak 147 siswa resmi dilantik menjadi Bintara Polda Jambi. Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para siswa yang kini telah menjadi bagian dari keluarga besar Polri.

"Saya sebagai pimpinan Kepolisian Daerah Jambi, mengucapkan selamat kepada Bintara baru yang telah dilantik menjadi anggota Polri. Terima kasih telah mengikuti pendidikan dengan baik. Apa yang telah diraih ini jadikan kebanggaan, karena kalian sekarang menjadi bagian dari keluarga besar kepolisian," ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi berharap para Bintara baru dapat menjaga marwah institusi dan martabat keluarga di manapun mereka nanti akan ditugaskan. Ia menekankan pentingnya mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama pendidikan.

"Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan mengembangkan ilmu. Terus perbanyak referensi dan literasi. Jadilah anggota Polri yang pembelajar dengan terus mengembangkan diri melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan tugas yang terus berubah," pesan Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan agar para Bintara baru menjadi panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia mengajak mereka untuk mendekati masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik serta solusi terhadap permasalahan yang berkembang.

"Jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Dekati dan berikan pelayanan terbaik serta pemberi solusi terhadap permasalahan yang berkembang serta mencegah berbagai potensi gangguan," tegas Kapolda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda juga menyoroti pentingnya kesiapan menghadapi tantangan tugas yang terus berubah. Ia berharap para Bintara baru dapat menjadi pribadi yang adaptif dan responsif terhadap dinamika tugas di lapangan.

"Jadilah anggota Polri yang siap menghadapi perubahan dan tantangan tugas yang terus berkembang. Teruslah belajar dan beradaptasi dengan perubahan, serta tetap berpegang pada prinsip-prinsip integritas dan profesionalisme," imbuhnya.

Upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara ini menjadi momen penting bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Dengan pelantikan ini, diharapkan para Bintara baru dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jambi.

Dengan semangat yang tinggi dan dedikasi yang kuat, para Bintara baru diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik, membawa marwah dan kebanggaan institusi Polri, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network