Puluhan Narapidana Lapas Kelas IIA Jambi Dipindahkan untuk Atasi Over Kapasitas

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi Dipindahkan ke Lapas Narkotika Sabak, Lapas Muara Bulian, Lapas Sarolangun dan Lapas Bangko. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi masalah over kapasitas di Lapas.

Kepala Lapas Jambi Yunus menyampaikan, pemindahan Warga Binaan ke Lapas Narkotika Sabak, Lapas Muara Bulian, Lapas Sarolangun dan Lapas Bangko telah dilaksanakan pada bulan Juli.

“Itu merupakan upaya kami dalam mengurangi kelebihan jumlah Warga Binaan di Lapas, yang kondisinya melebihi daya tampung sebagaimana mestinya,” terang Yunus, Rabu malam.

“Sementara Kapasitas hunian kami hanya bisa menampung 417 orang, hal itu menyebabkan tingkat over kapasitas kurang lebih sekitar 300 persen,” tambahnya.

Diakui Yunus, pihaknya juga telah menjalin koordinasi yang baik dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan lainnya sehingga pemindahan Warga Binaan dapat terlaksana dengan baik.

Kepala Lapas Jambi, Yunus menjelaskan bahwa kegiatan pemindahan narapidana ini dilakukan dengan tujuan pembinaan berkelanjutan serta pemerataan penghuni Lapas di lingkungan Unit Pelaksana Tenis yang berada di Provinsi Jambi.

"Selain untuk pembinaan berkelanjutan, pemindahan ini juga dilakukan sebagai salah satu langkah deteksi dini mengurangi over kapasitas didalam Lapas,” pungkasnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network