Calon Walikota Jambi Dr. Maulana Sampaikan Ucapan Duka Mendalam atas Wafatnya Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
Ilustrasi Jambi Satu

Jambi – Kabar duka atas meninggalnya Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, Prof. Asad Isma, Sabtu siang (28/9/2024), menyentuh banyak kalangan, termasuk Calon Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM. Dalam pernyataannya, Dr. Maulana menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian tokoh pendidikan yang dikenal bersahaja dan berdedikasi tinggi tersebut.

"Saya sangat berduka atas wafatnya Prof. Asad Isma. Beliau adalah sosok yang luar biasa, seorang akademisi dan pemimpin yang memberikan banyak kontribusi bagi pengembangan pendidikan Islam di Provinsi Jambi. Kehilangan ini sangat terasa, terutama bagi dunia pendidikan di Jambi," ujar Maulana.

Maulana mengenang Prof. Asad sebagai pribadi yang rendah hati dan selalu dekat dengan semua orang, baik dari kalangan akademisi maupun masyarakat luas. “Beliau dikenal sebagai orang yang sederhana, tanpa melihat perbedaan status, usia, ataupun jabatan dalam bergaul. Selalu mendukung setiap langkah positif bagi kemajuan pendidikan dan masyarakat,” kenangnya.

Sebagai calon Walikota Jambi, Maulana juga menyampaikan bahwa hubungan beliau dengan Prof. Asad terjalin erat, terutama dalam kolaborasi pengembangan pendidikan di Kota Jambi. “Prof. Asad sering memberikan masukan dan dukungan untuk memajukan Kota Jambi melalui pendidikan. Kontribusi beliau akan selalu dikenang,” tambahnya.

Prof. Asad Isma dikabarkan meninggal dunia akibat penyempitan pembuluh darah setelah sempat dilarikan ke RSUD Raden Mattaher, Jambi. Rencana pemakaman almarhum akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Thehok, Kota Jambi, pada Sabtu (28/9/2024). Almarhum akan dimakamkan bersebelahan dengan mantan Bupati Tebo, Madjid Muaz.

"Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, saya turut berdoa agar diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," pungkas Maulana.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network