Pemkot Jambi Raih Piala Wahana Tata Nugraha 2024, Sri Purwaningsih Apresiasi Kerjasama Semua Pihak

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Pemkot Jambi meraih Piala Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kemenhub RI atas keberhasilannya dalam menata transportasi perkotaan. Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, mengapresiasi kerja keras semua pihak, khususnya Polresta Jambi.


JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali mencetak prestasi gemilang dengan meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kepada Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, dalam acara yang berlangsung di Ballroom JI Expo Kemayoran Convention Center & Theatre Area Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Piala WTN ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemkot Jambi dalam menata sistem transportasi perkotaan yang tertib, aman, dan berkelanjutan. Kota Jambi dinobatkan sebagai salah satu dari enam kota besar di Indonesia yang menerima penghargaan ini, bersama dengan Surakarta, Balikpapan, Malang, Denpasar, Banjarmasin, dan Samarinda.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan bahwa Piala WTN adalah penghargaan tertinggi dari Presiden RI melalui Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah yang berhasil menunjukkan kinerja unggul dalam penyelenggaraan transportasi dan tata kelola lalu lintas perkotaan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah beserta kepolisian atas penyelenggaraan transportasi perkotaan yang baik, sehingga tercipta sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman, dan berkelanjutan,” ujar Menhub Budi.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, khususnya Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi dan berbagai stakeholder lainnya yang turut mendukung pengelolaan lalu lintas di Kota Jambi.

“Alhamdulillah, atas kerja keras kita semua, Pemkot Jambi berhasil meraih anugerah Piala WTN ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama rekan-rekan di Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi sebagai mitra strategis kami dalam pengelolaan lalu lintas,” ucap Sri.

Sri juga berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan transportasi dan tata kelola lalu lintas perkotaan di masa mendatang.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network