Pemkot Jambi Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Kondusif

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menegaskan bahwa Pilkada 2024 di Kota Jambi akan berlangsung dengan aman dan kondusif. Keyakinan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, A Ridwan, di ruang kerjanya pada Jumat, 28 Juni 2024.

A Ridwan menyatakan bahwa berkaca dari pengalaman Pilkada lima tahun lalu, kondisi Kota Jambi cukup kondusif. "Kita akan mengadakan rapat khusus dengan Forkompinda dan seluruh pihak terkait untuk kelancaran Pilkada tahun ini," ujarnya dengan penuh keyakinan. Ia optimis bahwa tahun ini Kota Jambi akan kembali menunjukkan ketenangan dan keamanan yang sama.

Untuk memastikan hal tersebut, Ridwan akan meminta camat hingga lurah untuk aktif dalam memantau kondisi masyarakat, memastikan tidak ada permasalahan yang timbul di lapangan. "Selain itu, kita juga akan meminta camat hingga lurah untuk aktif memastikan kondisi masyarakat agar tidak terjadi permasalahan di lapangan," tambahnya.

Ridwan juga memastikan bahwa dana untuk Pilkada sudah dianggarkan dengan baik dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 dan 2024. Pada APBD 2023, telah dialokasikan sebanyak 40 persen dari total dana yang dibutuhkan, sedangkan sisanya sebesar 60 persen akan dianggarkan pada tahun 2024.

Ia menegaskan bahwa jika dalam perjalanan nanti ada kekurangan, Pemkot Jambi siap memfasilitasi sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar. "Intinya, kita akan memastikan kondisi Kota Jambi akan berjalan kondusif. Jika dalam perjalanannya ada kekurangan dan kendala, akan kita fasilitasi," pungkasnya.

Langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Jambi menunjukkan kesiapan yang matang dalam menyambut Pilkada 2024. Dengan rapat khusus yang melibatkan Forkompinda dan seluruh pihak terkait, serta pengawasan aktif dari camat dan lurah, diharapkan setiap potensi masalah dapat diantisipasi sejak dini.

Ridwan menggarisbawahi pentingnya kerja sama semua pihak untuk menjaga kondusivitas selama proses Pilkada. Dengan alokasi dana yang telah dipersiapkan dan komitmen untuk menangani segala kendala yang mungkin muncul, Pemkot Jambi bertekad untuk menciptakan iklim politik yang sehat dan aman.

Dalam suasana yang penuh optimisme, Pemkot Jambi berupaya keras memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan baik. Langkah-langkah proaktif dan kesiapan alokasi dana menjadi pilar utama dalam upaya ini. Dengan dukungan dari semua pihak dan kerja sama yang solid, Kota Jambi diharapkan dapat mengulangi kesuksesan Pilkada sebelumnya, menjaga keamanan dan ketenangan di setiap sudut kota.

Pernyataan Sekda A Ridwan menggambarkan komitmen kuat Pemkot Jambi untuk mewujudkan Pilkada yang kondusif, memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network