Bawaslu Jambi Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Pjs Gubernur dan Ketua DPRD Serukan Pilkada Berintegritas

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jambi – Dalam upaya menciptakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi yang damai dan berintegritas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai di Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru, Rabu (9/10/2024). Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama dan sholawat yang dipimpin oleh Habib Abubakar bin Abdulqodir Maulddawilah dan Syech Nabil Saad Sumair.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Sudirman, Ketua DPRD Provinsi Jambi M Hafiz Fattah, serta calon gubernur nomor urut 01 dan 02, bersama ribuan masyarakat Jambi yang turut berpartisipasi dalam deklarasi damai ini.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk meredakan ketegangan yang mungkin terjadi selama masa kampanye. "Kami ingin Pilkada berlangsung damai dan berintegritas, tanpa ada serangan-serangan personal antar kandidat," ungkap Wein.

Pjs Gubernur Jambi, Sudirman, mengapresiasi inisiatif tersebut. "Dengan doa dan sholawat bersama, kami berharap Pemilu 2024 berjalan damai dan mencerminkan integritas tinggi," ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, juga menyerukan harapannya agar proses kampanye berlangsung dengan baik, tanpa serangan personal, dan lebih menonjolkan program serta gagasan untuk kemajuan Jambi. "Kami mengapresiasi acara ini, dan berharap Jambi tetap damai selama kampanye. Mari berkompetisi secara sehat dengan program dan gagasan, bukan saling menghujat," tutup Hafiz.

Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk menjaga keharmonisan dan ketertiban selama proses kampanye menuju Pilkada 2024 di Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network