Breaking News! Gerindra Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi mengusung pasangan petahana Al Haris dan Abdullah Sani dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Dukungan ini semakin memperkokoh posisi pasangan ini dalam kontestasi politik di Jambi.

Rekomendasi dan dokumen model B-1 KWK dari Gerindra diterima langsung oleh Al Haris didampingi Abdullah Sani di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/08/2024) sore. Penyerahan dokumen penting ini menjadi sinyal kuat bahwa Gerindra sepenuhnya berada di belakang pasangan dengan jargon "Lanjutkan Jambi Mantap Jilid II" tersebut.

Tak hanya Al Haris, rekomendasi dan dokumen B-1 KWK dari Gerindra juga diberikan kepada beberapa kandidat gubernur lainnya, seperti Ridwan Kamil untuk Pilgub DKI Jakarta, Bobby Nasution untuk Pilgub Sumatera Utara, dan Dedi Rahmayadi untuk Pilgub Jawa Barat. Hal ini menegaskan strategi besar Gerindra dalam memenangkan kursi gubernur di berbagai provinsi penting.

Andre Rosiade, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, mengungkapkan kepastian dukungan ini sebelum penyerahan resmi dilakukan. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Andre menegaskan bahwa Al Haris adalah pilihan utama Prabowo Subianto, Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, untuk memimpin Jambi ke depan.

"Bersama Gubernur pilihan Pak Prabowo, yakni Ridwan Kamil (Pilgub DKI Jakarta), Andra Soni (Pilgub Banten), Al Haris (Pilgub Jambi), dan Helmi Hasan (Pilgub Bengkulu)," tulis Andre.

Dengan bergabungnya Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Jambi, total dukungan bagi pasangan Haris-Sani kini mencapai 43 kursi. Sebelumnya, pasangan ini telah mengantongi dukungan dari PAN (10 kursi), PDI Perjuangan (6 kursi), PKB (6 kursi), PPP (5 kursi), Partai Demokrat (5 kursi), dan PKS (5 kursi). Dukungan luas ini menjadikan pasangan petahana sebagai salah satu kandidat terkuat dalam Pilgub Jambi 2024.

Dengan semakin solidnya dukungan dari partai-partai besar, pasangan Al Haris-Abdullah Sani semakin mantap melangkah menuju Pilgub Jambi 2024 dengan harapan besar melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jambi.(*)

Sumber: Pariwara Jambi

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network