Maulana-Diza Akan Sulap Terminal Rawasari Jadi Zona Kreatif untuk Generasi Muda Jambi

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Maulana-Diza berjanji mengubah Terminal Rawasari yang sepi menjadi zona kreatif bagi generasi muda Jambi, memadukan fasilitas kreatif dengan peluang bisnis UMKM, guna membangkitkan kembali perekonomian.

****

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana-Diza, berkomitmen untuk memaksimalkan setiap aset Pemerintah Kota Jambi untuk kepentingan masyarakat, terutama generasi muda. Salah satu aset yang akan mereka revitalisasi adalah Terminal Rawasari, yang kini terlihat sepi dari aktivitas akibat maraknya transportasi berbasis online.

Dalam rencana mereka, Terminal Rawasari akan diubah menjadi zona kreatif yang dirancang khusus untuk mendukung kreativitas generasi muda Jambi. Diza, bakal calon Wakil Wali Kota Jambi, menyatakan bahwa jika mereka terpilih, terminal yang selama ini minim aktivitas akan dijadikan tempat bagi anak muda untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka, baik dalam dunia digital maupun musik.

"Kami akan menyediakan fasilitas lengkap bagi generasi muda, termasuk alat dan teknologi untuk podcast hingga perlengkapan musik. Terminal Rawasari akan kembali hidup dengan aktivitas kreatif anak-anak muda Jambi," ujar Diza.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya aktivitas yang ramai, peluang bisnis bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Jambi juga akan terbuka lebar. Diza berencana untuk mengakomodasi para pelaku UMKM agar mereka bisa mengembangkan bisnis di area tersebut.

"Kami yakin program ini akan memberikan dua manfaat besar: di satu sisi, kreativitas positif generasi muda akan tersalurkan, dan di sisi lain, perekonomian lokal akan tumbuh," tambahnya.

Terminal Rawasari, yang dibangun di era Wali Kota Fasha, saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Kawasan yang dulunya menjadi pusat transportasi di Kota Jambi ini kini hampir tidak ada aktivitas. Pasar Rawasari, atau yang lebih dikenal sebagai Blok M, juga mengalami penurunan drastis dalam aktivitas ekonomi. Deretan kios yang dulu ramai menjajakan berbagai aksesoris dan pakaian kini banyak yang tutup, dengan hanya beberapa yang masih buka dan nyaris tanpa pengunjung.

Dengan program revitalisasi yang diusung Maulana-Diza, diharapkan Terminal Rawasari dan sekitarnya bisa kembali menjadi pusat aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi lokal melalui kreativitas dan inovasi generasi muda Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network