Bupati Tanjab Barat Soroti Kemiskinan Ekstrem dan Stunting di Desa Pasar Senin

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Daerah
IST

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, menyerukan kolaborasi untuk mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting di Desa Pasar Senin. Fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas.


Tanjung Jabung Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, menyoroti kondisi kemiskinan ekstrem yang dialami oleh 97 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dalam kunjungannya pada Jumat (8/9), Anwar Sadat menyerukan kolaborasi dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan ini dengan cepat dan efektif.

"Diharapkan kepala desa bersama camat dan seluruh pihak terkait dapat segera menuntaskan masalah ini dengan langkah-langkah yang konkret," tegas Anwar Sadat saat menggelar safari di Desa Pasar Senin.

Selain kemiskinan ekstrem, Bupati juga menekankan pentingnya penanganan kasus stunting yang menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Di Desa Pasar Senin, tercatat satu kasus stunting yang saat ini sedang dalam penanganan.

"Kami akan terus mendorong upaya pencegahan dan penanganan stunting agar generasi mendatang tumbuh sehat dan kuat," lanjutnya.

Anwar Sadat juga menyinggung berbagai rencana pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah daerah. Khususnya perbaikan jalan dan pemasangan lampu jalan yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat setempat.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan dan fasilitas umum lainnya, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat," imbuhnya.

Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, Anwar Sadat optimis masalah kemiskinan ekstrem dan stunting dapat segera teratasi, serta pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Desa Pasar Senin.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network