Gubernur Al Haris Resmi Buka Pemusatan Pendidikan Paskibraka Provinsi Jambi 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Gubernur Jambi Al Haris membuka pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Provinsi Jambi 2024. Sebanyak 54 siswa siap dilatih intensif, menyiapkan diri untuk HUT Proklamasi RI ke-79.

***

Suasana meriah menyelimuti aula Hotel Shang Ratu pada Jumat malam, 2 Agustus 2024, saat Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi membuka pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jambi. Sebanyak 54 siswa SMA sederajat yang terpilih sebagai calon Paskibraka akan menjalani masa pelatihan intensif hingga 14 Agustus mendatang.

Dalam pidato pembukaannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Menjadi bagian dari Paskibraka provinsi adalah kesempatan emas yang dapat membuka banyak pintu di masa depan. “Kalian harus bersyukur karena akan meraih modal besar dengan menjadi Paskibraka. Banyak yang sukses karena sudah dilatih dengan wawasan kebangsaan dan kepribadian yang kuat. Ini modal besar untuk kalian,” ujar Al Haris dengan penuh semangat.

Gubernur Al Haris juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama tim selama pelatihan. Ia menekankan bahwa saling mendukung adalah kunci keberhasilan setiap anggota Paskibraka. “Latihan harus mengedepankan teamwork. Satu sama lain saling membutuhkan. Dengan begitu, akan ada rasa keterpaduan. Semua harus solid dan kompak,” katanya menasihati.

Selain itu, Al Haris berpesan agar para calon Paskibraka menjalani latihan dengan bahagia untuk mengurangi ketegangan. “Latihan dengan senang hati, karena tidak mudah terpilih menjadi Paskibraka. Saya melihat persiapan kalian sudah cukup baik,” imbuhnya.

Pemasangan tanda peserta oleh Gubernur kepada perwakilan Paskibraka Putera dan Puteri menandai dimulainya resmi pemusatan pelatihan ini.

Ketua Panitia, Amidy, dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari pemusatan ini adalah untuk mempersiapkan Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke-79 di Provinsi Jambi. “Kami ingin memberikan bekal keterampilan baris-berbaris dan memahami makna bendera merah putih yang berkarakter Pancasila,” jelas Amidy.

Acara yang penuh makna ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jambi, Drs. H. Apabila Saharudin, serta sejumlah kepala OPD Pemprov Jambi. Turut hadir pula Sekretaris Bakesbangpol Afrizal, Kasubbid Bela Negara Bakesbangpol Haris Iqbal, dan para pelatih serta panitia lainnya.

Dengan dimulainya pemusatan pendidikan ini, diharapkan para calon Paskibraka akan siap mengemban tugas mulia dalam upacara peringatan kemerdekaan, membawa kebanggaan bagi Provinsi Jambi dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network