Turnamen Futsal Himsak Cup II 2024 Resmi Dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Turnamen Futsal Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (Himsak) Futsal Cup II 2024 resmi dimulai. Pembukaan turnamen futsal yang diselenggarakan oleh gabungan mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh ini dilakukan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, pada Senin sore di GOR Kota Sungai Penuh.

Gubernur Al Haris hadir di tengah-tengah Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (Himsak) dan disambut dengan antusiasme tinggi. Mahasiswa menyebut Gubernur Al Haris sebagai sosok yang sangat peduli dengan kegiatan anak muda. "Terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah berkenan hadir pada hari ini, ini sungguh antusias dan kegembiraan yang luar biasa bagi kami," ungkap Habib Hidayat, Presiden Himsak 2023-2024.

Habib Hidayat menegaskan bahwa perhatian Gubernur Al Haris terhadap mahasiswa sangat terasa. "Kami pelantikan pengurus Himsak juga difasilitasi Pak Gubernur, kami pelantikan di auditorium kantor Gubernur," ujarnya. Ia menambahkan bahwa Gubernur Al Haris tidak hanya mendukung secara moral tetapi juga dalam bentuk kebijakan yang nyata, seperti beasiswa Dumisake yang telah menggelontorkan Rp 14,2 Miliar untuk beasiswa S1 dan S3 pada tahun anggaran 2022 dan 2023. Pada tahun 2024, beasiswa Dumisake sebesar Rp 7,8 Miliar masih dalam tahap seleksi penerima.

Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi turnamen futsal yang dimotori oleh Himsak. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya optimisme dan kegiatan positif bagi mahasiswa. "Saya bangga sekali mahasiswa sekalian solid (Himsak) menatap masa depan, masa depan tidak bisa muncul tiba-tiba tapi harus disiapkan dengan baik, buat sesuatu yang bermanfaat bagi kita dan bermanfaat bagi daerah kita. Termasuk salah satunya kegiatan seperti ini, ini banyak filosofi positif dalam futsal ini," kata Al Haris.

Gubernur Al Haris mengajak mahasiswa untuk menjadi generasi muda yang optimal dan positif. "Jangan lupa kita harus menjadi generasi muda yang optimal yang positif, olahraga ini juga akan melahirkan hal positif. Kerinci dan Sungai Penuh membutuhkan anak muda hebat, ke depan tidak ada pilihan jawabannya ada di pundak mahasiswa," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya silaturahmi dan persatuan. "Mahasiswa Sakti Alam Kerinci ini ternyata menyatukan kita semua, Kerinci dan Sungai Penuh. Selamat bermain dengan sportif, jadikan ini tidak hanya juara, tapi ini menyatukan silaturahmi sesama kita," tambah Al Haris lagi.

Turnamen Futsal Himsak Cup II 2024 yang dibuka oleh Gubernur Al Haris menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dan mahasiswa untuk terus mendukung kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan antusiasme dan dukungan yang tinggi, diharapkan turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga tetapi juga wadah untuk mempererat persatuan dan kebersamaan di antara mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network