Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi Raih Penghargaan di Ajang Nasional GENESIS

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi berhasil meraih berbagai penghargaan dalam ajang bergengsi Gebyar Nasional Essay Siswa dan Mahasiswa (GENESIS) yang diselenggarakan oleh komunitas Prisma bekerja sama dengan Fatepa English Community di Universitas Mataram pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Acara GENESIS tahun ini mengangkat tema "Inovasi dan Kreativitas untuk Mengatasi Permasalahan di Indonesia" dan diikuti oleh siswa serta mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Mahasiswa Universitas Jambi, yakni Witri Nurhikmah, Eli Septiani Br Panjaitan, Sabrina Amanda Fitri, Zahrawani Amalia, Rianti Simanjuntak, dan Chessi Adelia Simatupang yang didampingi Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Riri Maria Fitriani, mengusung dua esai yang berhasil meraih Bronze Medal dan penghargaan bergensi lainnya dalam berbagai kategori.
Esai pertama berjudul "SensAi Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas dalam Upaya Mengurangi Pengangguran di Indonesia" yang berfokus pada sub tema sosial dan ekonomi.

Selanjutnya, esai kedua berjudul "InspiRead Konseptualisasi e-majalah untuk Mengatasi Krisis Literasi Di Kalangan Mahasiswa" yang berfokus pada sub tema pendidikan.

Kedua esai tersebut berhasil mengharumkan nama Universitas Jambi dengan raihan prestasi sebagai berikut:
Bronze Medal sub tema pendidikan
Bronze Medal sub tema sosial dan ekonomi
Favorit Video Keseluruhan
Favorit Poster sub tema pendidikan
Favorit Poster sub tema sosial dan ekonomi
The Most Favorite Poster

Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi, Rio Yusri Maulana, Ph.D. menyampaikan penghargaan luar biasa kepada tim mahasiswa, dosen pendamping dan Program Studi atas prestasi ini, hal ini merupakan katalisator bagi JISIP Universitas Jambi dalam upaya untuk terus mendukung mahasiswa untuk dapat berinovasi dan unggul dalam kompetisi, Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional tetapi juga memiliki kreativitas yang tinggi dalam menawarkan solusi dalam penyelesaian permasalahan sosial di Indonesia.

"Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," katanya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network