Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di Kejaksaan Agung: Amanat dari Jaksa Agung ST Burhanuddin

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
Ist

JAKARTA – Kamis, 4 Juli 2024, menjadi hari yang penuh makna di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung. Di hadapan para pejabat tinggi dan undangan, Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan amanat, melantik, mengambil sumpah, dan menyaksikan serah terima jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Para Kepala Kejaksaan Tinggi.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. “Para pejabat ini adalah pribadi-pribadi terpilih dengan kualitas kepemimpinan yang dibutuhkan untuk menggerakkan roda bidang atau satuan kerja dalam mendukung visi dan misi Kejaksaan,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Tidak lupa, penghargaan diberikan kepada para istri yang setia mendampingi, menjaga, dan memberikan dukungan tanpa henti kepada pejabat lama maupun baru.

“Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi selalu ditandai dengan prosesi pelantikan. Ini adalah pengingat bahwa ada tugas dan tanggung jawab baru yang harus dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan, berlandaskan integritas dan profesionalisme,” tegas Jaksa Agung.

Jaksa Agung menekankan pentingnya menyesuaikan dan melaksanakan tugas pokok di satuan kerja masing-masing dengan segera. “Bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran. Perilaku saudara harus selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publiknya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung juga memberikan peringatan tegas kepada para pejabat baru untuk tidak melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. “Saya akan selalu memastikan jika ada penyelewengan terhadap kewenangan itu, saya yang akan menindak tegas secara langsung,” kata Jaksa Agung dengan nada tegas.

Di akhir amanatnya, Jaksa Agung kembali menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para istri yang penuh kesabaran dan ketulusan, serta selalu setia menjaga dan mendampingi para pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lama dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” tutup Jaksa Agung.

Upacara pelantikan ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah pengingat bagi para pejabat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab baru mereka dengan penuh dedikasi, keikhlasan, dan profesionalisme. Harapan besar disematkan kepada mereka untuk membawa Kejaksaan Agung menuju prestasi yang lebih tinggi, menjadikannya sebagai lembaga penegak hukum terdepan di Indonesia.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network