Bandara Sultan Thaha Jambi Buka Rute Baru ke Yogyakarta dan Sumatera Utara Mulai September 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Bandara Sultan Thaha Jambi membuka dua rute baru ke Yogyakarta dan Sumatera Utara mulai September 2024. Rute ini akan dilayani oleh Super Air Jet, dengan frekuensi penerbangan hingga empat kali seminggu. Baca selengkapnya di sini.


JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi kembali memperluas jangkauannya dengan membuka dua rute penerbangan baru menuju Yogyakarta (Jogja) dan Sumatera Utara (Sumut) mulai awal September 2024. Langkah ini merupakan upaya Bandara Sultan Thaha untuk meningkatkan konektivitas dan memfasilitasi mobilitas penumpang dari dan ke Jambi.

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto, mengungkapkan bahwa rute Jambi-Jogja akan mulai beroperasi pada 13 September 2024, sementara rute menuju Sumut akan dibuka lebih awal, pada 8 September 2024. Penerbangan Jambi-Jogja akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet (SAJ) dengan frekuensi dua kali seminggu, yaitu setiap Jumat dan Minggu. Sedangkan rute ke Bandara Kualanamu, Sumut, akan beroperasi empat kali seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Jadi penerbangan ke Kuala Namu itu setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu," jelas Siswanto pada Kamis (22/8/2024).

Saat ini, penumpang sudah dapat membeli tiket untuk rute menuju Sumut, dengan harga berkisar Rp1 jutaan per penumpang. Siswanto menambahkan bahwa rute baru ini tidak hanya memperpendek waktu perjalanan tetapi juga berpotensi menurunkan biaya transportasi bagi penumpang.

Penerbangan Jambi-Jogja dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00 WIB, sementara penerbangan dari Jogja ke Jambi akan berangkat pada pukul 10.30 WIB. Adapun rute Jambi ke Sumatera Utara akan berangkat pada pukul 15.40 WIB, sedangkan penerbangan sebaliknya dari Sumut dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB.

Rute baru ini menambah portofolio penerbangan dari Bandara Sultan Thaha, yang sebelumnya telah membuka rute Jambi-Batam pada semester pertama tahun 2024. Dengan pembukaan rute-rute baru ini, diharapkan jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi akan terus meningkat, sejalan dengan peningkatan konektivitas yang ditawarkan.

"Hadirnya berbagai rute baru ini tentu akan berkorelasi dengan peningkatan jumlah penumpang di tempat kita," pungkas Siswanto.(*)

Comments

Permalink

Hello jambisatu.id administrator, Your posts are always well-supported by research and data.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network