Ketua DPRD Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada 2024

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto hadiri rapat koordinasi pengamanan Pilkada 2024. Sinergi lintas sektoral diharapkan jaga keamanan dan ketertiban. Baca selengkapnya tentang persiapan Pilkada di Jambi.

***

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2024 untuk pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi. Rapat ini digelar pada Rabu (7/8) di BW Luxury Jambi.

Hadir dalam Rapat

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Hermon Dekristo, dan Kabinda Brigjen Pol. Irawan David Syah. Selain itu, hadir pula para OPD di lingkungan pemerintahan Provinsi Jambi, sejumlah PJU Polda Jambi, Kapolres dan Kapolresta se-Provinsi Jambi, serta perwakilan dari KPU dan Bawaslu se-Provinsi Jambi.

Sambutan Edi Purwanto

Dalam sambutannya, Edi Purwanto menyampaikan bahwa Provinsi Jambi memiliki luas wilayah sebesar 50.106,05 kilometer persegi, dengan 1.585 desa/kelurahan, 144 kecamatan, dan 11 kabupaten/kota yang akan berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

Edi mengapresiasi pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang telah dilaksanakan pada 17 Februari lalu yang berjalan aman dan lancar. Ia berharap Pilkada di November mendatang juga dapat berjalan dengan sukses.

"Saya atas nama dewan mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan seluruh PJU Polda, Kapolres, Kapolsek, Babinkamtibmas, begitu juga Pak Danrem, Dandim, Danramil, Babinsa yang telah menjaga keamanan selama Pilpres dan Pileg," ujarnya.

Ajakan untuk Bersinergi

Edi Purwanto mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi demi menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. "Mari bersama-sama kita menebarkan semangat kebersamaan, semangat optimisme, semangat menyatukan, sehingga kontestasi ini menjadi bagian dari demokrasi. Perbedaan adalah rahmat, dan seluruh pikiran, gagasan, ide, kita curahkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di Provinsi Jambi," tambahnya.

Ia menekankan pentingnya membangun kesadaran kolektif bahwa Jambi harus dijaga bersama, agar proses demokratisasi berjalan sesuai aturan dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Jambi.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, diharapkan Pilkada 2024 di Provinsi Jambi dapat berlangsung aman, lancar, dan sukses, serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network