Validasi Paspor Jemaah Haji Kloter BTH 23 di Makkah: Persiapan Menuju Madinah

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
Ist

JAMBI – Setelah melewati sejumlah rangkaian kegiatan ibadah haji di Kota Makkah, Petugas Kloter BTH 23 bersama pihak Maktab melakukan validasi paspor jemaah. Kegiatan ini disampaikan langsung oleh H. Al Jufri selaku Ketua Kloter BTH 23.

"Validasi paspor kami lakukan bertempat di Kantor Maktumat pada tanggal 22 Dzulhijjah 1445 H atau 28 Juni 2024 M. Kegiatan ini dilakukan bersama antara perwakilan petugas dan jemaah dengan pihak Maktab 36 sektor 2 di bawah Koordinator Madam Ruqaya. Validasi berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 10.30 WAS," ungkap H. Al Jufri.

Dalam proses validasi, paspor jemaah disusun berdasarkan klasifikasi rombongan dan regu. Dimulai dari Rombongan 1 Regu 1 hingga Regu 4, kemudian dilanjutkan dengan Rombongan 11 Regu 41 hingga Regu 44. Hal ini dilakukan untuk memastikan keakuratan data dan kelengkapan dokumen jemaah.

"Adapun hasil akhir dari proses validasi menunjukkan bahwa jumlah paspor jemaah dinyatakan cukup dengan rincian 448 paspor jemaah yang akan melanjutkan prosesi ibadah ke Kota Madinah. Namun, terdapat 2 paspor jemaah yang dinyatakan wafat," ujar Al Jufri.

H. Al Jufri juga menjelaskan bahwa saat ini, seluruh jemaah dalam keadaan sehat dan tetap melaksanakan beberapa rangkaian ibadah, seperti sholat lima waktu di Masjidil Haram, umrah sunnah, dan ziarah. Kondisi ini menunjukkan bahwa para jemaah tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah meskipun telah melewati puncak haji.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, seluruh jemaah Kloter BTH 23 dijadwalkan akan diberangkatkan dari Hotel 210 Mina View ke Kota Madinah pada hari Senin, 8 Juli 2024 pukul 12.00 WAS. Keberangkatan ini menjadi bagian dari rangkaian ibadah haji yang akan dilanjutkan dengan kegiatan ziarah di Kota Madinah.

"Alhamdulillah, seluruh jemaah dalam keadaan sehat dan siap melanjutkan perjalanan ibadah ke Kota Madinah. Kami berharap semua proses berjalan lancar dan jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk," pungkas Al Jufri.

Proses validasi paspor ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan jemaah haji. Dengan persiapan yang matang dan kerjasama antara petugas dan jemaah, diharapkan seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Kegiatan validasi paspor dan persiapan keberangkatan ke Madinah ini menunjukkan komitmen petugas haji dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah, sehingga mereka dapat fokus menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network