Kerja Sama Bank Indonesia dan BUJT Permudah Penggunaan E-Tol di Jalan Tol Baleno

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Jambi – Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggandeng Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menyediakan kartu tol elektronik (e-tol), guna mempermudah akses pengendara di jalan tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno). Kerja sama ini bertujuan mendukung sistem pembayaran non-tunai dan memperlancar operasional jalan tol pertama di Jambi tersebut.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Warsono, menjelaskan bahwa e-tol dapat dibeli langsung di gerbang tol, baik di Tempino maupun Bayung Lencir. "Kami menyediakan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengakses tol dengan kartu e-tol yang bisa langsung dibeli di pintu gerbang tol," kata Warsono, Sabtu (19/10).

Dalam kolaborasi ini, BI bekerja sama dengan sejumlah perbankan yang telah menerbitkan uang elektronik, seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI. Tujuannya, untuk memastikan ketersediaan kartu e-tol bagi para pengguna jalan tol Baleno.

Warsono juga menekankan pentingnya kesiapan saldo bagi para pengemudi sebelum memasuki jalan tol. Meskipun belum ada penetapan tarif tol oleh pemerintah, ia meminta pengguna untuk memastikan saldo e-tol mereka mencukupi agar proses transaksi berjalan lancar.

"Tidak ada minimal top-up yang ditetapkan. Namun, pengendara harus menyesuaikan saldo dengan tarif tol yang akan diberlakukan nantinya. Sampai saat ini, kami masih menunggu keputusan pemerintah terkait tarif tol tersebut," jelas Warsono.

Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung kelancaran lalu lintas dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan jalan tol Baleno, yang diresmikan sebagai bagian dari pengembangan infrastruktur di Provinsi Jambi. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network