Kontingen Jambi Tambah Koleksi Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024 Lewat Senam Aerobik

Oleh: jambi1
Pada : WIB
Rubrik
Berita
IST

Kontingen Jambi meraih emas di PON Aceh-Sumut 2024 lewat senam aerobik nomor trio. Trio Aprilian Anggara, M Angger Dharmawan, dan M Angger Setiawan tampil memukau dengan nilai tertinggi, menambah koleksi medali bagi Jambi.


Kontingen Provinsi Jambi kembali menambah perolehan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. Kali ini, prestasi gemilang datang dari cabang olahraga senam aerobik nomor trio.

Bertanding di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, trio Jambi yang terdiri dari Aprilian Anggara, M Angger Dharmawan, dan M Angger Setiawan tampil luar biasa dengan mencatatkan nilai akhir 19,100, yang tertinggi di antara para pesaing. Dengan rincian nilai eksekusi 7,850, keindahan gerakan 8,600, dan kesulitan 2,650, mereka berhasil memukau juri dan memastikan medali emas untuk Jambi.

Penampilan trio Jambi yang memadukan kekuatan, ketepatan, keselarasan, dan keindahan gerakan, berhasil membawa mereka ke puncak podium.

Di sisi lain, tim dari DKI Jakarta yang diwakili oleh Wulan Septiani, Gregorius Agung Iswarabawa, dan Budi M Arif Qirom harus puas dengan medali perak. Mereka mengumpulkan total nilai 18,639, dengan rincian eksekusi 7,600, keindahan gerakan 8,150, dan kesulitan 2,889.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik tim Jawa Tengah yang diperkuat oleh Tri Suryana, Rofi Adyan Hakim, dan Dadan Aminulloh. Meski menunjukkan kemampuan yang solid, mereka hanya mampu meraih total nilai 17,300, dengan eksekusi 7,250, keindahan gerakan 7,350, dan kesulitan 2,700, harus mengakui keunggulan dari dua tim di atas mereka.

Selain sukses di nomor trio, kontingen Jambi juga meraih medali perak lewat nomor pasangan campuran melalui aksi Fitri Khairunnisa dan Muhammad Angger Setiawan. Tambahan lainnya adalah satu medali perunggu yang disumbangkan oleh Aprilian Anggara di nomor perorangan putra.

Sebelumnya, medali emas pertama bagi kontingen Jambi di PON 2024 ini disumbangkan oleh lifter Juliana Klarisa, yang membuka jalan bagi keberhasilan kontingen Jambi dalam perburuan medali di ajang ini.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network